Spalletti Menuntut Roma Tampil Apik

Jelang melawan Fiorentina, Luciano Spalletti menuntut tim asuhannya untuk tampil apik dalam bentuk mempertahankan posisinya ketiga klasemen Liga Italia.

Spalletti-Menuntut-Roma-Tampil-Apik

Spalletti Menyerukan Tim Untuk Bermain Dengan Peforma Terbaik

Luciano Spalletti telah menekankan kepada para pemain Roma untuk bermain dengan peforma terbaik dalam bentuk mempersiapkan diri menghadapi Fiorentina di kancah Seri A.

Seperti yang publik ketahui Roma telah menghasilkan enam kemenangan beruntun semenjak kepemimpinan Spalletti sejak dirinya datang pada 30 Januari naik peringkat di atas Fiorentina ke tempat ketiga untuk berada di zona Liga Champions.

Dengan sisa 11 pertandingan , Giallorossi harus bisa berada di posisi dua yang beda selisih lima poin dari Napoli  setelah  tiga kali berturut-turut tanpa kemenangan.

Pelatih berusia 56 tahun itu berharap untuk mengurangi selisih poin di Stadio Olimpico, Spalletti langsung memperingatkan para pemain untuk meningkatkan peforma terbaiknya jika ingin mempertahankan kemenangan beruntun.

“Dalam beberapa pertandingan terakhir kami, pemain tampil begitu gemilang. Kekuatan mental tim sudah bertumbuh untuk bisa memperjuangkan posisi yang saat ini kami tempati di klasemen Seri A dari mulai sekarang sampai akhir musim,” ujar Spalletti pada wartawan.

“Fiorentina bisa mengantisipasi cara bermain lawan dan mereka mampu menyesuaikan pendekatannya. “Kami harus bisa jauh lebih baik dari pertandingan sebelumnya, tapi saya yakin kepada para pemain.”

“Saat ini kami sekarang sudah berada di jalur yang benar. kamu harus memberikan 100% dan selalu berusaha meningkatkan peforma tim. Dan itu berlaku untuk saya juga,” sang pelatih menambahkan.

Sebelumnya Spalletti Memberikan Pujian Penampilan dan Mental Roma Yang Jauh Lebih Baik

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti yang sebelumnya memberikan pujian atas penampilan dan mental tim yang jauh lebih baik berbuah hasil kemenangan 3-1 atas Empoli, enam kemenangan secara beruntun di Seri A.

“Ini adalah peforma yang jauh lebih baik, dengan peforma yang dibutuhkan untuk tim yang begitu kuat dan tahu bagaimana cara untuk memainkan bola. Tidak dikasihnya kesempatan bagi Empoli bermain dan menghasilkan tiga gol sebagai bukti peforma dan mentalitas menjadi kekuatan tim , ujar Spalletti pada wartawan.

“Hal itu membuktikan taktik kami berhasil mengalahkan untuk Empoli, meski kami banyak merebut bola dari lawan, tetapo mereka bisa menjaga bola dengan baik. Mungkin Dzeko dapat menguasai bola atas jika dirinya dimainkan, namun beda dengan yang lain harus terus bergerak.

“Sebenarnya saya ingin memasukkan Francesco Totti untuk menjadi pemain pengganti terkahir, tapi apa boleh buat kami harus bermain defense dan hanya bermain di setengah lapangan. Ini pertama kalinya saya merasa buruk dengan apa yang terjadi.

“Di pertandingan tandang 5000 pendukung berada ditribun ini sangatlah luar biasa. Dan berharap di Stadio Olympico segera selesai, karena dukungan yang diberikan suporter membuat kami begitu kuat.”

 

Dibawah kepemimpinan Luciano Spalletti yang telah menggantikan posisi Rudi Garcia, apakah Roma mampu berada di posisi kedua klasemen atau meraih gelar juara Scudetto ?

 

Leave a Reply