Tiga Raksasa Inggris Sempat Minati Buffon

Kiper andalan Juventus ingin menjelaskan bahwa dirinya sempat diminati oleh Arsenal dan dua Manchester,  United dan City selama dirinya berkarir di sepakbola profesionalnya.

Tiga-Raksasa-Inggris-Sempat-Minati-Buffon

Keinginan Arsenal, Manchester United dan Manchester City yang Berharap Kepada Buffon

Dikabarkan Kiper Juventus, Gianluigi Buffon pernah diminati oleh tim raksasa Inggris yaitu Arsenal, Manchester United dan Manchester City ingin mendapatkan jasa penjaga gawang tersebut.

Pemain berusia 38 tahun itu mengungkapkan bahwa dia pernah bertemu dengan Arsene Wenger pada tahun 1998 yang sempat ditawarkan untuk bermain bersama Arsenal, sementara legendaris pelatih Manchester United Alex Ferguson juga tertarik untuk membawanya ke Old Trafford ketika dirinya bermain di Parma.

Buffon membuat keputusannya untuk bermain di Italia. Meskipun, Chelsea sempat mengincarnya pada tahun 2001, yang sebelumnya Manchester City mencoba membujuknya ke Etihad Stadium.

“Saya ingat ketika usia saya 20 tahun pada 1998, saya pertama kalinya saya makan malam dengan Arsen Wenger,” ungkap Buffon kepada media setempat.

“Saat saya masih di Parma, Manchester United sudah tertarik pada saya sejak lama ketika MU dilatih oleh Ferguson.”

“Menurut saya pendekatan yang paling serius bagi saya itu adalah Manchester City. Keinginan itu, terjadi pada tahun 2007 dan 2008 yang dimana sedang mencari pemian yang hebat dan saya masuk kedalam kandidatnya.

Kini Buffon sudah mendapatkan status legenda bersama I Bianconneri dan dirinya pun sudah tercatat lebih dari 550 penampilan bersama Juventus, yang menjuarai Serie A sebanyak delapan kali.

Buffon Ingin Menghabiskan Karirnya Bersama Juventus, Setelah Usai Piala Dunia 2018

Kiper wahid Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon mengatakan dirinya ingin bersama I Bianconeri dan timnas Italia sampai umurnya tepat di 40 tahun.

Buffon yang menjadi kiper andalan klub dan timnas itu melontarkan pernyataannya untuk akhiri karirnya di sepakbola setelah dirinya mengikuti kompetisi Piala Dunia 2018 dan bersama klubnya dua tahun kedepan.

Kiper asli asal Italia yang berusia 38 tahun itu yang sudah berada di akhir karirnya sepakbola profesionalnya, begitu juga beberapa pemain lainnya yang sudah memilih pensiun.

Buffon berbicara “Berapa lama waktu saya untuk mengakhiri karir sepakbola profesional ?.”

“Saya hanya ingin terus bermain di musim ini, hanya dua musim yang saya punya bersama Juventus yang akan saya nikmati. Lalu saya akan mengumumkan pensiun saya setelah Piala Dunia 2018 Usai.”

Buffon yang didatangkan oleh Juventus dari Parma pada tahun 2001, dengan nilai harga yang begitu tinggi itu  telah membuktikan kualitasnya dan mampu memberikan banyak prestasi.

Selama karirnya Gianluigi Buffon sudah tercatat banyak gelar yaitu Piala Dunia 2006 di Jerman, Euro 2012 di Polandia/Ukraina, Seri A sebanyak tujuh kali, Seri B sebanyak 1 kali ketika Juventus dinyatakan calciopoli, Coppa Italia dua kali, Super Cup enam kali, Piala UEFA dua kali dan runner up sebanyak dua kali di Liga Champions.

 

Apakah disisa karir Buffon, sang kiper akan memberikan sebuah gelar kembali untuk Juventus dan timnas Italia ?

Leave a Reply